Sunday, February 23, 2014

CURHAT: KEPERCAYAAN

Karier Timbul Karena Kepercayaan
Pernah saya ulas dalam tulisan sebelumnya bahwa karier kita, kemampuan kita merupakan kepercayaan dari orang-orang disekitar kita karena kita dianggap mampu. Atas kepercayaan tersebut diharapkan suatu permasalahan yang timbul dapat diselesaikan dengan baik.
Kadang saya ngeri dan was-was atas banyaknya kepercayaan-kepercayaan dari pimpinan atas beberapa pekerjaan yang notabene sebelumnya dianggap bermasalah. Tugas yang ada saat ini saja sudah membuat kalang-kabut, apalagi ditambah beberapa tambahan kepercayaan yang harus saya kontrol, dibenahi sehingga keadaan usaha yang tadinya bermasalah diharapkan akan lancar dan menghasilkan. Minimal tujuan awal dengan dibangunnya unit usaha perusahaan dapat tercapai. Beberapa kepercayaan yang saat ini menjadi tanggung-jawab saya adalah:
  1. Ditunjuk sebagai Direktur perusahaan anak, saya harus bertanggung-jawan penuh atas kinerja perusahaan dan perolehan laba maksimal;
  2. Sebagai Kepala Sub Divisi Keuangan dan Akuntansi harus bertanggung jawab penuh atas jaminan kelancaran operasional dan proses pembukuan yang baik, bahkan dibidang perpajakanpun ikut bertanggung jawab atas pemenuhan kewajiban perpajakan perusahaan;
  3. Sebagai Ketua Badan Pemeriksa Koperasi Karyawan, bertanggung jawab atas keamanan operasional dan kinerja koperasi sehingga dapat bermanfaat dan menambah kesejahteraan karyawan;
  4. Ditunjuk sebagai penyelamat kinerja unit usaha yang sedang bermasalah, diharapkan kinerja unit usaha ini dapat kembali normal dan dapat tercapai atas tujuan didirikan unit usaha ini;
  5. Sebagai seorang dosen, secara intelektual saya harus update ilmu sehingga mahasiswa dapat mempunyai nilai lebih paska proses pembelajaran selesai.
Tekun dan Ulet
Itulah beban pekerjaan rutin saat ini yang harus aku tanggung dan selesaikan. Kadang saya berpikir, mampu nggak saya menerima banyaknya pekerjaan yang menjadi tanggung jawab saya ini. Hanya giat dan tekun dan tekat yang kuat untuk merubah dan menyelesaikan tanggung jawab ini dengan sepenuh hati. Semoga tidak ada kesalahan-kesalahan atau keteledoran yang tidak disengaja sehingga dapat mengecewakan para pemberi kepercayaan.
Amien...

No comments:

Post a Comment